YouTube SEO: 9 Tips Membawa Traffic ke Video Anda 2018


Saat ini, pemasar dan analis SEO menyadari  pentingnya menyebarkan merek dagang mereka ke seluruh lini sector web. Karena media sosial sekarang ini telah menjadi bagian penting dari kehidupan pribadi dan profesional kita, Anda mungkin sudah tahu betapa hebatnya YouTube sebagai alat pemasaran.


MESIN PENCARI TERBESAR KEDUA SETELAH GOOGLE


Tahukah Anda bahwa YouTube adalah mesin pencari terbesar kedua, diikuti oleh Google? Nah, menurut Google (kembali pada bulan Februari 2017), pengguna yang menonton melalui youtube rata-rata adalah satu miliar jam konten video setiap hari!. Perusahaan merindukan kesempatan pemasaran yang tersembunyi di balik video yang sederhana itu. Orang saat ini lebih sering membrowser konten visual dan mesin pencari, terutama YouTube, Karena itu, tidak cukup hanya mengunggah konten video - video anda perlu dioptimalkan agar mudah dijangkau. Terapkan untuk 9 tips SEO YouTube kami untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas pnegunjung ke saluran Anda.


1. Optimalkan waktu menonton
Waktu tontonan adalah salah satu faktor peringkat YouTube , yang berarti jumlah klik video kurang penting daripada keseluruhan waktu seseorang menonton video . Kita juga dapat belajar dari hal yang disukai Google, durasi panjang namun sedikit interaksi klik tidak serta merta akan membawa video cepat naik. Video dengan durasi pendek namun membawa lebih banyak klik akan lebih bagus. Jadi  Ingat ini saat membuat video berikutnya.

2. TOPIK TREN

Gunakan "Google Trends" untuk mendapatkan inspirasi untuk topik video berikutnya. Alat Google ini memungkinkan Anda menjelajahi tren istilah tertentu. Anda bahkan dapat memfilter platform dengan " Penelusuran YouTube ". Anda juga dapat memfilter menurut lokasi, rentang waktu dan kategori.
tren google

3. JUDUL YANG MENAWAN.

Judul adalah salah satu hal pertama yang orang lihat saat mencari video. Oleh karena itu, mengoptimalkan judul dengan cara terbaik mungkin sangat penting. Buat judul menawan yang paling menggambarkan isi video. YouTube akan mengenali jika judul Anda tidak relevan oleh "waktu tontonan" - jika pengguna menjangkau video Anda namun tidak dapat menontonnya - ini mungkin tidak cukup berharga , dan judulnya mungkin tidak menggambarkan video Anda dengan cara terbaik. Untuk mengedit judul video Anda, masuk ke " Pengelola Video ", klik "Video", klik judul video yang akan diedit, pilih judul Anda di bawah "Info Dasar", lalu klik "Simpan Perubahan".
youtube-title-description

4. DESKRIPSI VIDEO INFORMATIF
Setelah judul video, algoritme dan pengguna Google, akan meninjau deskripsi video. Tidak seperti platform lainnya, sangat mudah dan berguna untuk memanfaatkan area ini untuk mempromosikan tautan. Pada dasarnya Anda dapat menambahkan apapun ke deskripsi YouTube. Jangan berlebihan meskipun -  YouTube mendorong Anda untuk menggunakan bagian deskripsi untuk menggambarkan seperti apa video tersebut, menyajikan sarana komunikasi dan pengguna secara langsung lainnya ke situs web Anda, termasuk dalam kategori spam dan youtube tidak akan mentolerir tautan spam.

5. TAG yang EFEKTIF

Cara lain untuk menginformasikan YouTube tentang video Anda adalah dengan menggunakan tag. Anda ingin sespesifik mungkin dan, pada saat bersamaan, gunakan tag (atau kata kunci) yang populer. Pertama, gunakan tag yang paling jelas yang terkait dengan video Anda. Misalnya, jika video Anda tentang kucing lucu, Anda akan mulai dengan tag "kucing" dan "kucing lucu". Kedua, gunakan mesin pencari YouTube yang menyarankan secara otomatis . Anda sekarang akan menambahkan "video kucing lucu" dan "kucing lucu 2018", tergantung pada apa yang dilakukan kucing di video. 
youtube-auto-suggest

Ketiga, periksa video pesaing berperingkat Anda untuk melihat tag yang mereka gunakan.

6. THUMBNAIL MATERI IKLAN

Sama seperti dengan judul, mata orang dengan cepat menuju ke arah gambar kecil video. Sekalipun video Anda penuh dengan konten berharga, jika gambar mini Anda tidak cukup menarik, pengguna tidak akan mengeklik. Thumbnail mana yang menarik perhatian Anda lebih efektif? Jelas,  akan menghasilkan lebih banyak tayagan, meski sudah ada waktu kurang dari yang pertama dan sebenarnya memiliki judul yang kurang optimal. 
lucu-kucing-youtube-thumbnails 

YouTube memudahkan Anda memilih gambar mini utama dari tiga pilihan otomatis. Di Pengelola Video, klik "edit", pilih thumbnail yang Anda inginkan, lalu klik "simpan". Jika Anda memiliki akun terverifikasi , Anda dapat mengunggah gambar ubahsuaian (hingga 2MB).

7. AKSESIBILITAS - MENGGUNAKAN TRANSKRIPSI DAN TRANSLASI
Lihat fitur transkrip baru di "Creator Studio" saluran Anda. Anda dapat mengaktifkan kontribusi komunitas pada beberapa atau semua video Anda. Fitur ini memungkinkan komunitas pemirsa menerjemahkan judul video, deskripsi, dan subtitel Anda. Menambahkan fitur ini akan membuat video Anda lebih mudah diakses ke komunitas pemirsa yang lebih luas, termasuk pengguna tuna rungu dan pengguna asing. Cari tahu lebih lanjut di halaman bantuan YouTube .

8. MEnggunakan DAFTAR PUTAR

Google mendorong merek YouTube untuk sering mengunggah konten. Artinya - jaga agar saluran tetap hidup. Untuk mengambil langkah lebih jauh, Anda harus mengatur konten yang diunggah ke daftar putar tertentu (atau topik). Ini juga akan memungkinkan pengguna mengetahui bahwa Anda memiliki lebih banyak info mengenai minat tertentu, dan dengan demikian memberi insentif untuk tetap mengikuti video berikutnya.

9. BANGUN KOMUNITAS PELANGGAN ANDA

Meskipun saya menekankan, sangat penting untuk membangun komunitas pelanggan yang kuat. Libatkan pengguna Anda dan dorong mereka untuk mengomentari video Anda. Ajukan pertanyaan di video, tambahkan tombol "berlangganan" di akhir video Anda, dan pastikan untuk menjawab pertanyaan apa pun yang ditonton pemirsa Anda di area komentar. Video yang sangat terlibat tidak hanya akan membantu membangun komunitas Anda, namun juga akan menunjukkan kepada YouTube bahwa konten video Anda berharga.

9. YOUTUBE SEO - FINAL THOUGHTS
Saran terbaik kami untuk mengarahkan lalu lintas paling banyak ke video Anda, adalah membuat konten yang intuitif, mendidik, menarik, dan menarik. Setelah Anda mengikuti tips di atas untuk mengoptimalkan video Anda, pastikan untuk melacak analisis YouTube saluran Anda. Jelajahi waktu tonton, tampilan, suka dan komentar untuk setiap video. Pelajari tentang sumber lalu lintas, geografi, dan jenis kelamin Anda. Gunakan info ini untuk menganalisis apa yang terbaik untuk saluran YouTube Anda dan bagaimana Anda dapat meningkatkan video yang kurang populer.
Punya pertanyaan tambahan tentang pengoptimalan video YouTube atau tren SEO lainnya untuk tahun 2018? Hubungi kami dan diskusikan di kolom kometar.

0 Response to "YouTube SEO: 9 Tips Membawa Traffic ke Video Anda 2018"

Post a Comment