13 Pelajaran Cara Bertahan Hidup Dari Televisi yang Akan Membuat Anda Tewas

Karakter blockbuster berhasil bertahan dalam situasi apapun: luka parah, kondisi cuaca, dan kurangnya keterampilan penting sekalipun.
Rahasia Sarjana telah mengumpulkan 13 klise film paling umum yang tidak cocok dalam kehidupan nyata. Jangan mencoba untuk mereproduksi ini - karakter dalam film ini bisa tetap hidup berkat imajinasi sutradara.

1. Pakai Pakaian Katun
Penyebab kematian: Hipotermia.
Mengapa: Jika Anda ingin tetap hidup, jangan memakai pakaian katun, tidak peduli apa musimnya. Kapas menyerap 27 kali beratnya di dalam air. Butuh waktu yang sangat lama untuk mengering, dan pakaian basah kehilangan panas 25 kali lebih cepat dari pada pakaian kering. Tertangkap basah atau berkeringat akan cukup untuk membekukan diri anda.
Apa yang harus Anda lakukan: Jika Anda pergi hiking, ambil pakaian yang terbuat dari poliester, nilon, atau wol.

2. Buang telepon anda jika tidak ada sinyal
Penyebab kematian: Bisa apa saja ... binatang liar, haus, lapar, hipotermia.
Mengapa: Misalkan Anda tersesat dan tidak memiliki cukup sinyal untuk melakukan panggilan. Sebuah karakter film akan melempar telepon secara dramatis - dan anda sangat salah jika melakukan itu. Telepon Anda tidak ada gunanya saat di hutan, iya benar sekali bahkan jika Anda tidak dapat menelpon, tapi bukankah masih ada kemungkinan mendapatkan sinyal jika di dekat menara jaringan telepon dan membuat peta digital rute Anda sehingga tim penyelamat dapat melacak lokasi Anda.
Apa yang harus Anda lakukan: Jangan membuang telepon Anda di bawah pengaruh emosi. Untuk menghemat baterai, matikan setiap setengah jam.
3. Tengkurap di atas tanah
Penyebab kematian: tersambar petir.
Mengapa: Tanah basah adalah konduktor listrik yang sangat baik, jadi Anda hanya akan meningkatkan kemungkinan petir memukul dan mencium Anda. Agar tetap hidup, Anda harus meminimalkan kontak Anda dengan tanah.
Apa yang harus Anda lakukan: Tempat teraman untuk tempat berlindung ada di dalam gedung. Jika tidak ada bangunan di sekitar, jongkok ke bawah, dan pastikan Anda bukan objek tertinggi di daerah ini.

4. Langsung lompat dari mobil yang melaju kencang
Penyebab kematian: Cedera.
Mengapa: Bayangkan Anda sedang diculik, dan Anda memutuskan untuk meniru adegan film aksi yang eye catching. Bahkan jika pelakunya menempatkan Anda di samping pintu yang tidak terkunci, Anda akan meremas leher Anda untuk membuatnya terkesan dengan prestasi ini. Ini akan menyebabkan kematian Anda atau Anda akan lumpuh, dan para penculik akan membawa Anda ke tempat tujuan mereka tanpa ada kerumitan.
Jika Anda masih ingin melompat:
  • Jangan tarik rem darurat. Ini akan membuat mobil meluncur dan bisa mengakibatkan kecelakaan. Lebih aman untuk melompat pada belokan saat kecepatan mobil lebih rendah.
  • Buka pintunya selebar mungkin, dan pastikan tidak ada rintangan seperti batu atau rambu jalan di depan.
  • Langsung pada sudut tegak lurus terhadap gerakan mobil, untuk meminimalkan risiko tersangkut sesuatu dan meremukkan anggota badan Anda.
Jangan pernah mencoba mengulanginya kecuali Anda adalah seorang stunt profesional.

5. Temukan arah menggunakan lumut di pohon
Penyebab kematian: Apa pun setelah Anda tersesat.
Mengapa: Pengalaman yang diakumulasikan oleh umat manusia mengatakan bahwa lumut tumbuh di sisi utara pepohonan. Aturan ini hanya berlaku untuk Belahan Bumi Utara, dan bahkan saat itu pun tidak selalu berhasil. Lumut dan lichen seperti naungan dan kelembaban. Banyak faktor di alam dapat menciptakan keteduhan dan kelembaban tinggi, sehingga lumut bisa tumbuh ke segala arah.
Apa yang harus Anda lakukan: Jika Anda tidak memiliki kompas, gunakan jam tangan .Tahan jam tangan Anda di depan Anda, dan biarkan jam tangan mengarah ke matahari.Potong sudut antara jam tangan dan pukul 12:00. Dengan cara itu ke selatan, dan arah yang berlawanan adalah utara.

6. Makan salju untuk memuaskan dahaga
Penyebab kematian: Dehidrasi.
Mengapa: Salju memiliki kepadatan rendah. Anda harus makan beberapa ember untuk mendapatkan segelas air. Tenggorokan dan gigimu tidak akan tahan,Itu tidak akan memuaskan dahaga Anda, dan, membuat keadaan menjadi lebih buruk, Anda akan sakit. Salju juga sulit digunakan sebagai pemadam haus karena murni (seperti air suling) dan tidak mengandung garam mineral apapun.
Apa yang harus Anda lakukan: Jika tidak ada sumber air lain, Anda harus melelehkan es(lebih baik dari pada salju) terlebih dahulu, dan kemudian meminumnya.
7. Anda berifikir bisa berlari lebih cepat di banding binatang buas
Penyebab kematian: Binatang.
Mengapa: Binatang liar lebih cepat dan lebih kuat dari manusia. Jika Anda tidak memiliki senjata, binatang itu kemungkinan besar akan menang. Anda harus tahu kebiasaan hewan yang tinggal di daerah yang sedang Anda kunjungi.
Jika Anda menjumpai:
  • Rusa - Moose mudah dihindari karena membuat banyak kebisingan. Anda hanya perlu pergi dari jalannya. Jika binatang itu agresif, memanjat pohon atau benda tinggi lainnya.
  • Seekor babi hutan - babi hutan biasanya mencoba untuk pergi saat melihat manusia.Yang utama bukan untuk menyentuh anak babi muda: ibu mereka sangat berbahaya.Jika hewan itu berlari ke arah Anda, Anda bisa menyelamatkan diri dari benda yang ditinggikan. Boars juga tidak tahan kebisingan.
  • Beruang - Jika Anda melihat beruang, jangan mendekatinya. Cobalah untuk berhati-hati menjauh dari tempat itu. Jika beruang coklat atau beruang grizzly, jangan lari.Tetap tenang, berbaring telungkup dengan kedua tangan terjepit di belakang leher Anda, dan berteriak minta tolong. Jangan menembak beruang - Anda hanya akan membuatnya marah. Jika beruang beruang hitam, cobalah untuk melarikan diri atau melawan.
  • Serigala - Serigala berburu di malam hari dan menghindari orang. Jika Anda masih menjadi obyek minat lupine, jangan coba lari. Berjalanlah tanpa membelakangi Anda agar tidak menimbulkan serangan, dan mulai berbicara (tapi tidak berteriak) dengan keras. Pindah sampai Anda berjalan ke pohon terdekat. Serigala tidak akan memanjatnya.
8. Daging mentah bisa mengobati mata hitam
Penyebab kematian: Infeksi.
Mengapa: Daging mentah tidak bisa diaplikasikan ke mata Anda karena bisa menyebabkan infeksi. Hal ini bisa berakibat fatal jika Anda berada di padang belantara tanpa disinfektan atau antibiotik yang ada.
Apa yang harus Anda lakukan: Oleskan es selama 15-20 menit sekali setiap jam selama 24 jam pertama setelah cedera. Untuk menghindari pembekuan lokal, bungkus es di lap.

9. Anda bisa menyalakan api di dalam gua
Penyebab kematian: Dikuburkan di bawah gua yang roboh.
Mengapa: Kehangatan akan menyebabkan batu melebar, yang bisa menyebabkan gua terjatuh.
Apa yang harus Anda lakukan: Mulai kebakaran di luar ruangan.

10. Anda tidak bisa membiarkan seorang yang mengalami cedera kepala tertidur
Penyebab kematian: Kematian tidak bisa dihindari (itu tergantung pada seberapa parah luka), namun kurang tidur pasti akan melemahkan orang tersebut.
Mengapa: Ada anggapan keliru bahwa jika orang yang gundul jatuh tertidur, mereka akan mengalami koma dan tidak akan terbangun lagi. Gegar otak ringan segera berlalu, dan tidur hanya akan membantu pasien untuk bangkit kembali. Jika ada gejala yang lebih banyak, seperti sakit kepala yang meningkat, mual, atau kehilangan orientasi, orang yang terluka harus dibawa ke rumah sakit sesegera mungkin.
Apa yang harus Anda lakukan: Jika mereka ingin tidur, biarkan mereka tidur.


11. Jika anda tersesat, anda harus terus bergerak
Penyebab kematian: apapun
Mengapa: Tim penyelamat akan mencari Anda di tempat jejak Anda terlihat terakhir. Jika Anda bergerak di sepanjang rute yang tidak diketahui, ada risiko Anda semakin tersesat dan tidak pernah ditemukan.
Apa yang harus Anda lakukan: Jangan tersesat . Tunggu pesta pencarian. Tinggalkan tempat Anda hanya bila sangat diperlukan, dan kembali bila memungkinkan.

12. Anda bisa mengalahkan tornado
Penyebab kematian: Jika bukan tornado itu sendiri, maka puing - puing terbang akan menghabisi Anda.
Mengapa: Di film, Anda bisa sering melihat karakter mengagumi fenomena alam ini, nampaknya tidak terburu-buru. Tapi jika semuanya nyata, mungkin mereka terbunuh oleh papan iklan atau atap yang terbang.
Apa yang harus Anda lakukan: Tutup semua pintu, jendela, dan lubang ventilasi. Ambil barang-barang yang paling penting (air, senter, obat-obatan, dokumen), dan berlindung di ruang bawah tanah atau ruang interior di lantai pertama dengan dinding di antara Anda dan luar mungkin.

13. Tanda peringatan diabaikan
Penyebab kematian: Ada banyak pilihan.
Mengapa: Jika Anda melihat tanda peringatan di hutan, ada alasan serius untuk itu, dan Anda tidak ingin mengetahui apa adanya. Sebagian besar film horor dimulai dengan seseorang yang melanggar tanda penghalang - mungkin mereka memiliki kehidupan nyata?
Apa yang harus Anda lakukan: Jadilah warga negara yang taat hukum, dan temukan tempat lain untuk rekreasi.

0 Response to "13 Pelajaran Cara Bertahan Hidup Dari Televisi yang Akan Membuat Anda Tewas"

Post a Comment